OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDY KASUS RICE BOWL TRENGGALEK)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | EKA PUTRI ARSITA |
Student's ID (NPK) | K.2016.1.33734 (MANAJEMEN) |
Subject | BUDGETING |
Keyword | PERKEMBANGAN DUNIA BISNIS KINI SEMAKIN DINAMIS SEIRING DENGAN SEMAKIN MENINGKATNYA PERMINTAAN MASYARAKAT TERHADAP PRODUK DAN JASA YANG DIJUAL UNTUK MEMENUHI SEGALA KEBUTUHANNYA. DEMI MENJAGA KELANGSUNGAN USAHA DI TENGAH-TENGAH PERSAINGAN BISNIS YANG SANGA |
Page(s) | 100 |
Submit Date | 26-09-2020 |
Lecture(s) |
LIDIA ANDIANI, SE., MM. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Perkembangan dunia bisnis kini semakin dinamis seiring dengan semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk dan jasa yang dijual untuk memenuhi segala kebutuhannya. Demi menjaga kelangsungan usaha di tengah-tengah persaingan bisnis yang sangat kompetitif. Selain itu dunia usaha yang semakin maju lewat sosial media akan menyebabkan peran pemasaran sangat penting dalam menunjang kemajuan usaha. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk menjelaskan pengaruh kalitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, serta untuk menjelaskan kepuasaan pelanggan memediasi hubungan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Ricebowl Trenggalek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 orang responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) menggunakan aplikasi SPSS ver.21. Hasil penelitian membuktikan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan Ricebowl Trenggalek. Kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan Ricebowl Trenggalek, dan hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Ricebowl Trenggalek. Kata Kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas13.58.215.209