Date: 18-10-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN PADA PT. BHIKARYA SANTOSA CYBER MALL MALANG

Thesis Detail
Author FIESTA NIRMALA SAFIRA
Student's ID (NPK) K.2020.1.35286 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword STRATEGI PEMASARAN, SWOT, JUMLAH PELANGGAN
Page(s) 81
Submit Date 06-02-2024
Lecture(s) Dr.SIWI DYAH RATNASARI, SE,MM.,CPTM,CAAC,CHRP


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemasaran yang dilakukan Cybermall Malang dalam meningkatkan jumlah pelanggan dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah pengumpulan data, analisis SWOT, matriks SWOT, diagram cartesius. Dari hasil analisis SWOT faktor internal dan eksternal diperoleh skor kekuatan (1,88), kelemahan (0,85), peluang (1,43), dan ancaman (0,95). Dari analisa SWOT kemudian digambarkan dalam diagram kartesius bahwa titik koordinatnya terdapat pada Strategi S-O yaitu strategi pengembangan (Growth) dengan mempertahankan image sebagai mall tematik, mempertahankan marketing communication yang berpengalaman, dan mahasiswa mudah menjangkau mall karena letaknya yang strategis. Faktor peluang dan kekuatan yang sangat mempengaruhi bisnis ini meskipun ancaman dan kelemahan selalu ada pada bisnis ini. Strategi yang digunakan oleh Cybermall Malang adalah strategi analisis SWOT, dimana dengan strategi ini diharapkan para pelaku usaha dapat mempertahankan situasi bisnis yang mulai berkembang.

 

18.226.185.67