Date: 07-09-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), ONLINE SHOPPING EXPERIENCE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SOCO BY SOCIOLLA

Thesis Detail
Author BERNICE YUWENDA
Student's ID (NPK) K.2020.1.35242 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE, KEPERCAYAAN MEREK, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 83
Submit Date 16-02-2024
Lecture(s) Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Online Shopping Experience, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian di Soco by Sociolla. Jenis penelitian ini merupakan Kuantitatif dengan menggunakan data primer, jumlah responden dalam penelitian ini yakni sebanyak 91 orang yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Analisis penelitian yang digunakan berupa kuesioner disebar melalui media sosial. Model metode analisis yang digunakan berupa analisis regresi linier berganda dan hasil output analisis tersebut diolah menggunakan program SPSS versi 26, selain metode analisis juga terdapat uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, adapun uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Dan juga ada uji hipotesis meliputi uji t. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Shopping Experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian

 

3.135.204.23