Date: 07-09-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEDEKATAN EMOSIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PT METRO MESIN MENDUNIA

Thesis Detail
Author DHANISWARA AUSTRIN PALLAS
Student's ID (NPK) K.2020.1.35268 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KOMUNIKASI PEMASARAN; KUALITAS PELAYANAN; KEDEKATAN EMOSIONAL; KEPUTUSAN PEMBELIAN; MESIN MANUFAKTUR & TEKNOLOGI TEPAT GUNA
Page(s) 96
Submit Date 19-02-2024
Lecture(s) RINA IRAWATI, SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di mediasi oleh kedekatan emosional pembelian mesin manufaktur dan tepat guna pada PT Metro Mesin Mendunia. Permasalahan dalam penelitian ini adalah perbandingan antara terbitnya surat penawaran dengan total pesanan pada tahun 2021-2023 dilihat dari berkas surat Work Order yang terlalu jauh, tingginya peminatan dan konsultasi tetapi keputusan pembelian yang relatif rendah, ketidakpastian keputusan pembelian konsumen. Metodologi yang dipergunakan pada penelitian ini merupakan metode penelitian kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian adalah konsumen PT Metro Mesin Mendunia yang berjumlah 111 Konsumen. Dalam penelitian ini peneliti mengambil obyek penelitian di PT Metro Mesin Mendunia. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan skor jawaban responden dari angket kuesioner yang telah disebarkan oleh peneliti. Hasil pada penelitian ini menyimpulkan bahwa Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas pelayanan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian, Komunikasi pemasaran berpengaruh secara positif signifikan terhadap kedekatan emosional, Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kedekatan emosional, secara tidak langsung komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan melalui kedekatan emosional tidak berpengaruh terhapap keputusan pembelian, Komunikasi pemasaan, kualitas pelayanan melalui kedekatan emosional tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Metro Mesin.

 

3.145.88.1