Date: 08-09-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH CASHBACK, FLASH SALE, GRATIS ONGKIR DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE

Thesis Detail
Author STEFANIA PAREIRA
Student's ID (NPK) K.2019.4.35154 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword CASHBACK, FLASH SALE, GRATIS ONGKIR, IMPULSE BUYING, PRICE DISCOUNT
Page(s) 14
Submit Date 28-02-2024
Lecture(s) SUGENG HARIADI, SE, MM, Ak, CA


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Kemajuan digitalisasi diperkirakan akan mengalami lonjakan yang luar biasa dan cepat dari tahun 2022 hingga 2023. Terdapat pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sebesar 2,67 persen, menurut jajak pendapat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Maraknya belanja online hanyalah salah satu pengaruh perluasan teknologi digital terhadap lanskap pemasaran. Banyak platform e-commerce bermunculan di Indonesia, dan salah satu yang paling menonjol adalah Shopee. Salah satu alasan mengapa Shopee begitu sukses di industri e-commerce adalah karena mereka sering menjalankan insentif pemasaran untuk menarik pelanggan. Promosi tersebut antara lain cashback, flash sale, gratis ongkos kirim, dan diskon besar-besaran di setiap tanggal baik. Belanja online mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian impulsif karena banyaknya insentif yang tersedia. Dilakukan penelitian ini dikarenakan terdapat perbedaan hasil penelitian yang dilakukan oleh (Wangia & Andarinib, 2021) dan (Andarinib et al., 2021)

 

3.137.167.139