Date: 08-09-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNAAN JASA OJEK ONLINE GO-JEK PADA MAHASIWA STIE MALANGKU�E�WARA

Thesis Detail
Author IIN ANGELA PUTRI A. DALIMU
Student's ID (NPK) K.2019.1.35015 (MANAJEMEN)
Subject MSDM
Keyword ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), BRAND IMAGE, BRAND TRUST, KEPUTUSAN PENGGUNAAN,SMARTPLS
Page(s) 75
Submit Date 29-02-2024
Lecture(s) Dr.SIWI DYAH RATNASARI, SE,MM.,CPTM,CAAC,CHRP


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Studi ini mengeksplorasi pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), Brand Image, dan Brand Trust terhadap keputusan penggunaan Gojek oleh mahasiswa STIE Malangkucwara. Subyek penelitian meliputi semua mahasiswa STIE Malangkucwara yang telah menggunakan layanan Gojek. Metode purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan data dari 100 responden melalui kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0 dengan Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian model pengukuran menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel, ditandai dengan nilai faktor pengisian luar yang melebihi 0,5, serta nilai reliabilitas komposit dan variasi rata-rata yang melebihi 0,7 dan 0,5 secara berturut-turut. Hasil pengujian model struktural menunjukkan bahwa E-WOM tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Gojek, sedangkan Brand Image dan Brand Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan penggunaan tersebut. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi perusahaan Gojek dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.

 

3.17.176.32