OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN KINERJA UMKM DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Thesis Detail | |
---|---|
Author | FARADIZA AGUSTINE CHANDRA |
Student's ID (NPK) | K.2020.1.35306 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | KAPABILITAS PEMASARAN, DIGITAL MARKETING, KINERJA UMKM |
Page(s) | 87 |
Submit Date | 08-03-2024 |
Lecture(s) |
Dr.DARTI DJUHARNI, M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian yang dilakukan terhadap UMKM di Malang Raya ini tujukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap kinerja UMKM serta peran dari variabel moderasi digital marketing terhadap kapabilitas pemasaran dalam memperkuat hubungan terhadap kinerja UMKM. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang dianalisis sebanyak 104 responden yang diambil menggunakan jenis sampel purposive sampling dengan kriteria UMKM Malang Raya yang menggunakan digital marketing untuk pemasaran. Data dianalisis menggunakan model analisis regresi moderasi (moderated regression analysis) dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kapabilitas pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM. Begitu pula dengan digital marketing berhasil memoderasi pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap kinerja UMKM3.149.231.110