Date: 18-10-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN KINERJA UMKM DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author FARADIZA AGUSTINE CHANDRA
Student's ID (NPK) K.2020.1.35306 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KAPABILITAS PEMASARAN, DIGITAL MARKETING, KINERJA UMKM
Page(s) 87
Submit Date 08-03-2024
Lecture(s) Dr.DARTI DJUHARNI, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian yang dilakukan terhadap UMKM di Malang Raya ini tujukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap kinerja UMKM serta peran dari variabel moderasi digital marketing terhadap kapabilitas pemasaran dalam memperkuat hubungan terhadap kinerja UMKM. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang dianalisis sebanyak 104 responden yang diambil menggunakan jenis sampel purposive sampling dengan kriteria UMKM Malang Raya yang menggunakan digital marketing untuk pemasaran. Data dianalisis menggunakan model analisis regresi moderasi (moderated regression analysis) dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kapabilitas pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM. Begitu pula dengan digital marketing berhasil memoderasi pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap kinerja UMKM

 

3.149.231.110