OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, DAN JINGLE ADVERTISING TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PADA PENGGUNA LAZADA
Thesis Detail | |
---|---|
Author | KHARISMA NUR SHINTA |
Student's ID (NPK) | K.2020.5.35378 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, JINGLE ADVERTISING, BRAND AWARENESS |
Page(s) | 113 |
Submit Date | 16-08-2024 |
Lecture(s) |
Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, M.M. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh brand ambassador, tagline, dan jingle advertising terhadap peningkatan brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Data yang dianalisis sebanyak 90 responden yang diambil menggunakan jenis sampel purposive sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Data dianalisis menggunakan model analisis regeresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Begitu pula dengan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Selain itu, jingle advertising juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada.18.217.252.194