Date: 23-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH GREEN MARKETING, BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN MOBIL LISTRIK WULING DI KALANGAN GENERASI MILENIAL

Thesis Detail
Author KRISTIANA DWI RAHMAWATI
Student's ID (NPK) K.2021.1.35473 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword GREEN MARKETING, BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA,MOBIL LISTRIK,WULING
Page(s) 149
Submit Date 01-03-2025
Lecture(s) Dr.RINA RAHMAWATI, S.E., M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing, Brand Image,Persepsi Harga Terhadap Minat Pembelian Mobil Listrik Wuling di Kalangan Generasi Milenial. Masalah yang diangkat adalah ketidakkonsistenan hasil penelitian terdahulu mengenai pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap minat pembelian. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data primer melalui survei menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada 384 responden yang merupakan generasi milenilal yang pernah menggunakan atau memiliki Mobil Listrik Wuling. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, serta analisis regresi untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Marketing, Brand Image dan Persepsi Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi konsumen yang berminat untuk membeli mobil listrik disarankan untuk memahami manfaat jangka panjang, seperti penghematan biaya operasional dan dampak positif terhadap lingkungan, agar dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan Bagi penelitian selanjutnya diharapkan penelitian ini dapat menjadi referensi pendukung pedoman pembanding dan disarankan agar mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain yang dapat dijadikan indikator dalam penelitian selanjutnya.

 

10.6.3.139