OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ILHAM ABDILLAH ZIYAD |
Student's ID (NPK) | K.2020.1.35163 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA |
Page(s) | 81 |
Submit Date | 07-03-2025 |
Lecture(s) |
RINA IRAWATI, S.E., M.M., CDM. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Loyalitas pelanggan adalah kesetiaan pelanggan terhadap suatu merek, produk, atau layanan secara berkelanjutan. Loyalitas pelanggan merupakan strategi bisnis untuk mempertahankan pelanggan lama dengan adanya pelanggan yang loyal terhadap produk yang kita miliki. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga. Setiap element dari pembahasan tersebut memiliki kisi-kisi yang wajib diperhatikan, antara lain pada kualitas pelayanan memiliki beberapa poin penting yang dapat diambil, antara lain menjaga dan memperhatikan, spontanitas, penyelesaian masalah, perbaikan lalu pada kualitas produk terdapat beberapa yang harus diperhatikan, antara lain fungsi suatu produk, wujud luar produk, dan biaya. dan yang terakhir ada harga memiliki poin penting juga, antara lain mengenal permintaan produk dan pesaingan, target pasar yang hendak dilayani atau diraih, marketing mix, reaksi pesaing dalam pasar, biaya produk dan perilaku biaya, dan kebijakan atau peraturan yang ditentukan oleh pemerintah dan lingkungan. Seiap elment tersebut dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan pada perusahaan beras UD. BS. Makmur yang terdapat di Kota Mojokerto. Metode sampling dalam penelitian ini menggunalkan metode dengan menggunakan instrumen penelitian, serta analisis data yang,. Lalu di sektor yang memiliki beberapa hal penting bersifat kuantitatif atau statistik yang menggunakan kuisioner dan responden yang didapatkan sebanyak 60 responden di pelanggan yang membeli beras di perusahaan beras UD. BS. Makmur Mojokerto. Data yang terkumpul diuji menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan harga memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.10.1.155.142