OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH FANATISME ANIME DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRANDING SEBAGAI MODERASI (STUDI KASUS PADAPRODUK T-SHIRT ANIME UNIQLO)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | YEHEZKIEL ANGGAWI |
Student's ID (NPK) | K.2021.1.35410 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | FANATISME ANIME, GAYA HIDUP, BRANDING, KEPUTUSAN PEMBELIAN,UNIQLO |
Page(s) | 140 |
Submit Date | 12-03-2025 |
Lecture(s) |
Dr.SETIYAWAN, M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fanatisme anime dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk T-shirt anime Uniqlo serta peran branding sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner dari responden yang merupakan penggemar anime dan telah membeli produk T-shirt anime Uniqlo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fanatisme anime dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Branding juga berperan dalam memperkuat hubungan antara fanatisme anime dengan keputusan pembelian, tetapi tidak memperkuat hubungan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa branding dapat meningkatkan daya tarik produk bagi penggemar anime, namun konsumen yang membeli berdasarkan gaya hidup mereka cenderung lebih mengutamakan relevansi produk dibandingkan kekuatan merek. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam bidang pemasaran dengan menyoroti peran branding sebagai variabel moderasi. Secara praktis, penelitian ini dapat menjadi referensi bagi perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menjangkau komunitas penggemar anime.10.1.168.165