Date: 22-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH FANATISME ANIME DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRANDING SEBAGAI MODERASI (STUDI KASUS PADAPRODUK T-SHIRT ANIME UNIQLO)

Thesis Detail
Author YEHEZKIEL ANGGAWI
Student's ID (NPK) K.2021.1.35410 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword FANATISME ANIME, GAYA HIDUP, BRANDING, KEPUTUSAN PEMBELIAN,UNIQLO
Page(s) 140
Submit Date 12-03-2025
Lecture(s) Dr.SETIYAWAN, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fanatisme anime dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk T-shirt anime Uniqlo serta peran branding sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner dari responden yang merupakan penggemar anime dan telah membeli produk T-shirt anime Uniqlo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fanatisme anime dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Branding juga berperan dalam memperkuat hubungan antara fanatisme anime dengan keputusan pembelian, tetapi tidak memperkuat hubungan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa branding dapat meningkatkan daya tarik produk bagi penggemar anime, namun konsumen yang membeli berdasarkan gaya hidup mereka cenderung lebih mengutamakan relevansi produk dibandingkan kekuatan merek. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam bidang pemasaran dengan menyoroti peran branding sebagai variabel moderasi. Secara praktis, penelitian ini dapat menjadi referensi bagi perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menjangkau komunitas penggemar anime.

 

10.1.168.165