OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAM TIKTOK DI MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ACHMAD SULTHON GUGUS ARJUNO |
Student's ID (NPK) | K.2021.1.35528 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | PERSONAL BRANDING, HARGA, KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Page(s) | 63 |
Submit Date | 21-04-2025 |
Lecture(s) |
Drs.AGUSSALIM ANDRIANSYAH, M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding dan harga terhadap keputusan pembelian dalam live streaming di TikTok pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen, yaitu personal branding dan harga, terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian Penelitian ini melibatkan 90 mahasiswa sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana personal branding yang kuat dalam live streaming dapat meningkatkan keputusan pembelian. Sebaliknya, harga juga memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan, yang menunjukkan bahwa faktor harga tidak terlalu dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada transaksi melalui live streaming di TikTok. Temuan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman mereka terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian secara lebih baik3.135.224.139