Date: 21-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAM TIKTOK DI MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Thesis Detail
Author ACHMAD SULTHON GUGUS ARJUNO
Student's ID (NPK) K.2021.1.35528 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PERSONAL BRANDING, HARGA, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 63
Submit Date 21-04-2025
Lecture(s) Drs.AGUSSALIM ANDRIANSYAH, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding dan harga terhadap keputusan pembelian dalam live streaming di TikTok pada mahasiswa STIE Malangkuçeçwara. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen, yaitu personal branding dan harga, terhadap variabel dependen, yaitu keputusan pembelian Penelitian ini melibatkan 90 mahasiswa sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, di mana personal branding yang kuat dalam live streaming dapat meningkatkan keputusan pembelian. Sebaliknya, harga juga memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan, yang menunjukkan bahwa faktor harga tidak terlalu dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada transaksi melalui live streaming di TikTok. Temuan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman mereka terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian secara lebih baik

 

3.135.224.139