OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
STUDI KELAYAKAN PENAMBAHAN AKTIVA TETAP DALAM RANGKA EKSPANSI STUDI PADA PERUSAHAAN COKLAT “CV. TOP STAR” PASURUAN – JAWA TIMUR
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ADIKA INDRA ANUGRAH |
Student's ID (NPK) | A.2001.1.25688 (AKUNTANSI) |
Subject | MANAJEMEN KEUANGAN |
Keyword | STUDI KELAYAKAN,AKTIVA TETAP,EKSPANSI |
Page(s) | 121 |
Submit Date | 06-03-2007 |
Lecture(s) |
ZAINUL ARIFIN Drs, MM - - |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Sesuai dengan masalah pokonya, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah expansi pasar layak atau tidak untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan penjualan dengan membandingkan antara alternatif investasi mendirikan kantor perwakilan dengan aleternatif membuka agen.. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, karena jenis penelitian studi kasus dapat membantu memecahkan masalah mengenai penganalisaan capital budgeting yang selanjutnya berguna bagi pihak manajemen dalam mengambil keputusan, sehingga penelitian ini dapat memberi jalan keluar bagi permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan. Pemilihan jenis penelitian sesuai dengan tujuan dalam penelitian ini. Peubah yang akan penulis gunakan adalah aspek produksi, harga produk, penjualan, depresiasi, pajak, cash outflow, dan initial investment. Untuk mempermudah penelitian, metode analisis yang digunakan antara lain: Analisa Capital Budgeting yang meliputi: Net Present Value (NPV), Profitability Index (PI), Payback Period (PP), dan Internal Rate of Return (IRR). Yang bertujuan untuk menilai apakah usulan investasi yang akan dilaksanakan oleh perusahaan layak untuk dijalankan. Analisa capital budgeting yang dipergunakan oleh perusahaan guna mengetahui layak atau tidaknya suatu usulan investasi. Untuk mencapai tujuan perusahaan maka kebijakan yang dapat diambil adalah mengimplementasikan strategi penjualan. Dengan strategi tersebut, diharapkan perusahaan akan berusaha memperoleh pertumbuhan penjualan, pertumbuhan laba, serta pertumbuhan pangsa pasar.3.145.14.239