Date: 21-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENDEKATAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS UNTUK MENGETAHUI SEBERAPA BESAR KONTRIBUSI DEBITUR TERHADAP PROFIT YANG DIPEROLEH BCA KCP SUKUN MALANG

Thesis Detail
Author DEFI KUSMANA
Student's ID (NPK) K.2000.1.26424 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PERBANKAN
Keyword COSTUMER PROFITTABILITY ANALYSIS,DEBITUR,PROFIT
Page(s) 89
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) SRI INDRAWATI Dra, MM
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Dengan semakin meningkatnya intensitas persaingan di kalangan perbankan sejak derigulasi perbankan pada tahun 1983, maka dunia perbankan di Indonesia dituntut untuk bekerja dengan lebih baik lagi dalam mengelola debiturnya. Sejak saat itu situasi dan kondisi perbankan perlahan-lahan telah mengalami perubahan yang semula bank oriented menjadi customer orinted sehingga dengan demikian perlu dikembangkan suatu perhitungan yang cermat berupa besarnya keuntungan yang dapat disumbangkan debitur kepada bank atas penggunaan produk atau jasa bank yang yelah disediakan untuknya. Dalam perbankan modern alat analisa yang digunakan sebagai alat untuk pengukuran performance perkreditan yang berorientasi pada nasabah yaitu customer profitability analysis. Dari analisa tersebut bank yang bersangkutan dapat mengetahui seberapa besar kontribusi pendapatan yang diberikan oleh seorang debitur terhadap bank dalam kegiatan perkreditan. Pada dasarnya pendekatan ini bertujuan untuk menguntungkan kedua belah pihak, disisi bank pendekatan ini akan mempercepat proses pengambilan keputusan terhadap kredit tersebut dan akan megetahui prediksi pendapatan yang akan diperoleh bank sehingga kinerja bank menjadi efektif dan efisien, sedangkan dari sisi debitur pendekatan ini akan mempercepat proses landing dari kredit tersebut dan tentu saja hal ini akan memperlancar proses produksi. Pada akhirnya pendekatan ini akan mendorong bank yang bersangkutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada nasabah karena bank dituntut untuk lebih bijaksana dalam memberikan kredit kepada debitur dan diharapkan dapat mengurangi terjadinya kredit bermasalah pada bank yang bersangkutan[/p>]

 

18.118.126.64