Date: 05-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PERANAN BALANCED SCORE CARD UNTUK MENINGKATKAN PERSPEKTIF PELANGGAN PADA PT. PESONA REMAJA

Thesis Detail
Author SUSANTO SAPUTRO
Student's ID (NPK) A.2003.1.27945 (AKUNTANSI)
Subject SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Keyword BALANCED SCORE CARD
Page(s) 103
Submit Date 13-03-2007
Lecture(s) Drs. SETIJO TJAHJONO Ak. MM
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Pada umumnya suatu perusahaan yang didirikan, baik itu perusahaan industri,perniagaan, maupun jasa mempunyai tujuan yang sama antara lain untuk mencapai,mempertahankan, dan memperoleh laba sehingga dapat digunakan untukkelangsungan hidup perusahaan. Untuk memperoleh laba tersebut maka perusahaanharus benar-benar memperhatikan beberapa faktor terutama faktor pesaing yang akanmemberikan banyak kendala dalam mendapatkan laba tersebut.Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui dan mengevaluasi alat untukmenilai prestasi kerja bagian produksi yang diterapkan oleh perusahaan., mengetahuifaktor-faktor dalam mengatasi pesaing, mengetahui strategi-strategi untukmengalahkan pesaing dan untuk mengetahui cara untuk meningkatkan perspektifpelanggan.Dalam penelitian kali ini penulis menggunakan metode analisis (empat)perspektif yaitu: menganalisis segi keuangan, pelanggan, internal bisnis danpertumbuhan dan pembelajaran.Dari hasil analisa diketahui bahwa Balance scorecard merupakan salah satualternatif pengukuran kinerja tersebut. Kelebihan dari Balance Scorecard adalahkarena pendekatan ini berusaha untuk melakukan pengukuran-pengukuran yangdilihat dari empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan,perspektif proses bisnis internal serta perspektif belajar danbertumbuh.. Dimana darisegi Financial Perspektiv faktor- faktor yang diukur menunjukan angka yang baikatau peningkatan meskipun tidak terlalu tinggi. Dari segi Customer Perspektivesecara keseluruhan dapat dikatakan baik. Keberhasilan dalam perspektif bisnisinternal dapat dikatakan mengalami peningkatan yang berarti dan peningkatan inimenguntungkan sedangkan dari segi perspektif Learning dan growth menunjukanadanya kepuasan karyawan dalam mengelola bisnisnya meningkat. Jadi kinerja PT.Pesona Remaja Malang secara keseluruhan dapat dikatakan cukup baik.

 

18.224.44.53