OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH FAKTOR EKSTERN DARI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PT. BANK BCA CABANG BOROBUDUR MALANG
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ANUGRAH TRI RACHMADI PUTRA |
Student's ID (NPK) | K.2000.1.25585 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | PERILAKU KONSUMEN,JASA |
Page(s) | 132 |
Submit Date | 13-04-2007 |
Lecture(s) |
Dra. SHERLY HESTI ERAWATI MM - - |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor eksterndari perilaku konsumen berupa kebudayaan/culture, kelas sosial/social class,keluarga/family dan kelompok referensi/reference group secara bersama-samaterhadap pengambilan keputusan menggunakan jasa PT. Bank BCA CabangBorobudur Malang serta untuk mengetahui faktor ekstern dari perilaku konsumenyang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan menggunakanjasa PT. Bank BCA Cabang Borobudur Malang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. Bank BCA CabangBorobudur Malang. Sampel ditetapkan sebanyak 100 responden. Teknik samplingyang digunakan adalah accidentall sampling. Teknik analisis data yang digunakanuntuk menguji hipotesis adalah regresi berganda.Hasil hipotesis I menghasilkan nilai F hitung sebesar 100,896 sedangkannilai F tabel sebesar 2,45 dan nilai Sig F sebesar 0,000 yang masih dibawah nilaisignifikan sebesar 0,05. Sehingga dapat disimpulkan apabila terdapat pengaruh yangsignifikan antara peubah Kebudayaan/Culture (X1), Kelas Sosial/Social Class (X2),Keluarga/Family (X3) dan Kelompok Referensi/Reference Group (X4) secarabersama-sama terhadap Pengambilan Keputusan Menggunakan Jasa PT. Bank BCACabang Borobudur Malang (Y). Nilai R2 sebesar 0,809, dapat diartikan bahwapeubah Kebudayaan/Culture (X1), Kelas Sosial/Social Class (X2), Keluarga/Family (X3) dan Kelompok Referensi/Reference Group (X4) secara bersama-samamenjelaskan peubah terikat Pengambilan Keputusan Menggunakan Jasa PT. BankBCA Cabang Borobudur Malang (Y) sebesar 80,9%, sedangkan sisanya 19,1%dijelaskan oleh peubah lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini atau model.Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis I dapat dibuktikan kebenarannyaHasil pengujian hipotesis II diketahui bahwa peubah bebas yang memilikinilai koefisien regresi paling besar adalah adalah peubah Kelas Sosial (X2) yaitusebesar 0,355 maka peubah Kelas Sosial (X2) mempunyai pengaruh yang dominanterhadap Pengambilan Keputusan Menggunakan Jasa PT. Bank BCA CabangBorobudur Malang (Y). Dengan demikian hipotesis 2 terbukti.10.3.41.240