Date: 20-06-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

FAKTOR PERILAKU KONSUMEN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI MALANG TOWN SQUARE

Thesis Detail
Author SHINTA AYU KURNIAWATI
Student's ID (NPK) K.2002.1.26828 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword FAKTOR PERILAKU , KEPUTUSAN BERBELANJA
Page(s) 108
Submit Date 19-04-2007
Lecture(s) Ir. DWI NITA ARYANI MM
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tersedianya barang-barang yang sangat lengkap membuat konsumen sangatsenang sekali untuk berbelanja di Matos dalam pemenuhan kebutuhannya. Hargayang ditawarkan oleh pertokoan relatif murah, di samping berbelanja merekatermotivasi untuk mengajak anaknya bermain, dengan mainan yang tersedia,sehingga anak senang, terhibur dan tidak merasa jenuh.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor Perilaku Konsumen(motivasi, persepsi, belajar, sikap) yang berpengaruh secara parsial dan simultanterhadap Keputusan berbelanja di Malang Town Square dan untuk mengetahui faktorperilaku konsumen yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan berbelanja diMalang Town Square.Alat analisis yang digunakan adalah korelasi sberganda untuk mengetahuhubungan antara perilaku konsumen dengan keputusan berbelanja, regresi sederhanauntuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan berbelanjadaerah, uji F dan uji t .Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa Dari hasil analisis diketahuikoefisien R sebesar 0,686 dengan besarnya F hitung adalah 25,653 > F tabel yaitu2,27 yang berarti besarnya pengaruh secara bersama-sama dari peubah bebas terhadappeubah terikat adalah sebesar 47,1%, sedangkan sisanya sebesar 52,9% dipengaruhioleh variabel-variabel lain yang di luar ke lima variabel tersebut. Dengan demikianhipotesis pertama terbukti kebenarannya. Hipotesis kedua yang menduga variable X2yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) tidak terbuktikebenarannya. Variabel X4 (sikap) merupakan variabel yang paling dominanterhadap keputusan pembelian (Y) dengan t hitung (5,689) > t tabel (1,66). Variabelmotivasi (X1) dan belajar (X3) tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusanberbelanja (Y).

 

10.1.62.67