OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPO MEREK SUNSILK (STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUVEVWARA MALANG)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | SENJA PUSPITA KUSUMA |
Student's ID (NPK) | K.2002.1.27085 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Page(s) | 121 |
Submit Date | 20-04-2007 |
Lecture(s) |
Drs. YUPONO BAGYO MS - - |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabelkebiasaan, sosial, personal dan psikologis terhadap keputusan pembelian produkshampo merek Sunsilk serta untuk mengetahui variabel apa diantara variabel-variabelkebiasaan, sosial, personal dan psikologis yang mempunyai pengaruh dominanterhadap keputusan pembelian produk shampo merek Sunsilk.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIEMalangkuewara Malang selaku pengguna produk shampo merek Sunsilk. Jumlah sampel ditetapkan sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sampel yangdigunakan adalah teknik accidental sampling. Hasil pengujian hipotesis I diketahui bahwa variabel-variabelKebiasaan (X1), Sosial (X2), Personal (X3), dan Psikologis (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal inikarena nilai F hitung (24,480) lebih besar dari nilai F tabel (2,61) dan nilai Sig F yangdihasilkan (0,000) di bawah nilai signifikan 0,05. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,685 menunjukkan bahwa variabel-variabel Kebiasaan (X1), Sosial (X2),Personal (X3), dan Psikologis (X4) secara bersama-sama menjelaskan Keputusan Pembelian (Y) sebesar 68,5%, sedangkan sisanya sebesar 31,5% dijelaskan olehvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini atau model. Sehingga dapatdisimpulkan bahwa hipotesis I terbukti.Hasil pengujian hipotesis kedua diketahui bahwa variabel Psikologis (X4) mempunyai pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini karenavariabel Psikologis (X4) mempunyai nilai koefisien regresi terbesar (0,338). Sehingga hipotesis II dapat dibuktikan kebenarannya.10.3.41.240