OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP DI PT. SUMBER SUKO MALANG
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ADITYA TRISNAWAN |
Student's ID (NPK) | K.2000.1.24688 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN |
Page(s) | 102 |
Submit Date | 23-04-2007 |
Lecture(s) |
Drs. ALI LATING MM - - |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui sejauh mana bauranpemasaran mempunyai pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusanpembelian kecap dan untuk mengetahui diantara bauran pemasaran, variabel manayang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian kecap.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Penelitian inimembedakan variable bebas dan variable terikat. Yang menjadi populasi dalampenelitian ini adalah konsumen yang membeli produk kecap di PT. Sumber SukoMalang. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis ini adalah metode statistikdengan menggunakan program SPSS 10.00 for windows. Analisis data dan pengujianhipotesis menggunakan uji reliabilitas, validitas, korelasi berganda (uji F) dan regresiberganda (uji t).Hipotesis pertama bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bauran pemasaran,yakni product, price, place, promotion, people, dan customer service mempunyaipengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kecap di PT. sumber sukoMalang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama, di mana dengan telahdipenuhi semua hal di atas, maka mampu menunjukkan keputusan pembelian kecapyang diharapkan. Terbukti dari koefisien korelasi berganda, yaitu dengan uji F hitungsebesar 69,358 > F tabel sebesar 2,09, maka keputusannya Ho ditolak dan Haditerima, jadi terbukti.Hipotesis kedua bertujuan untuk mengetahui diantara bauran pemasaran,product, price, place, promotion, people, process dan customer service, variabelmana yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian kecap di PTSumber Suko Malang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis kedua dengan analisiskorelasi parsial, menyatakan bahwa peubah price (X2) berpengaruh paling dominanterhadap variabel keputusan pembelian (Y) terbukti kebenarannya. Ini dibuktikan darikoefisien beta variabel price (X2) paling besar, yaitu sebesar 0,393.10.3.41.240