OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
ANALISIS VARIABEL-VARIABEL BAURAN PEMASARAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KENDARAAN BERMOTOR AUTOMATIC
Thesis Detail | |
---|---|
Author | DEDI NURWANTO |
Student's ID (NPK) | K.2002.1.27179 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | ANALISIS VARIABEL PEMASARAN |
Page(s) | 107 |
Submit Date | 24-04-2007 |
Lecture(s) |
FETY HERMAWATI WERDYANINGTYAS SE, M.Si - - |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel bauranpemasaran berupa Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Pelayanan dan Orang secarabersama-sama (simultan) terhadap pembelian kendaraan bermotor roda dua automaticserta untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel bauran pemasaran berupa Produk,Harga, Promosi, Lokasi, Pelayanan dan Orang secara parsial terhadap pembeliankendaraan bermotor roda dua automatic oleh mahasiswa STIE MalangkuçeçwaraMalang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE MalangkuçeçwaraMalang sebagai pemilik kendaraan bermotor roda dua automatic. Jumlah sampel diambil50 responden dengan teknik accidental sampling.Dari hasil uji validitas dan reliabilitas diketahui bahwa semua item pada masingmasingpeubah valid dan reliabel. Hasil pengujian hipotesis I diketahui diketahui nilai Fhitung (49,294) lebih besar dari nilai F tabel (2,34) dan nilai Sig F (0,000) di bawah nilaisignifikan 5%, sehingga keputusan yang diambil terhadap Ho adalah ditolak dan Haditerima yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara peubah bebas berupaProduk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), Pelayanan (X5) dan Orang (X6)terhadap peubah Keputusan Pembelian kendaraan bermotor automatic (Y). Dari besarnyanilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,934 menunjukkan bahwa hubungan tersebut bersifatsangat erat dan positif. Nilai R2 sebesar 0,873 menunjukkan peubah Produk (X1), Harga(X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), Pelayanan (X5) dan Orang (X6) secara bersama-samamempengaruhi peubah Keputusan Pembelian kendaraan bermotor automatic (Y) sebesar87,3%, sedangkan sebanyak 12,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar peubah yangditeliti. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa peubah-peubahProduk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), Pelayanan (X5) dan Orang (X6)secara bersama-sama mempunyai hubungan dan pengaruh yang bermakna terhadappeubah Keputusan Pembelian kendaraan bermotor automatic (Y).Berdasarkan pengujian hipotesis II dapat dilihat besarnya pengaruh masingmasingpeubah bebas terhadap peubah terikat dapat diketahui bahwa peubah Promosi(X3) merupakan peubah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pembelian (Y)produk kendaraan bermotor automatic oleh mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malangkarena mempunyai nilai regresi terbesar (0,224) dibanding dengan nilai regresi peubahbebas yang lainnya.10.3.41.240