Date: 12-07-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MC DONALD DI SARINAH MALANG

Thesis Detail
Author MUKHAMAD SULTHON RIZAL
Student's ID (NPK) K.2000.1.25488 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KEPUTUSAN KONSUMEN,MEMBELI,PRODUK
Page(s) 82
Submit Date 24-04-2007
Lecture(s) Drs. SUPRIYANTO MM
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Dari teori yang ada, terdapat dua konsep, yaitu atribut produk dan keputusanpembelian. Konsep atribut produk terdiri dari merk produk, mutu produk, modelproduk dan kemasan produk.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peubah atributproduk terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Mc Donalds dan untukmengetahui peubah atribut produk yang mempunyai pengaruh paling dominanterhadap keputusan pembelian ulang di Mc Donalds.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukanpembelian di Mc Donalds outlet Sarinah–Malang. Selanjutnya peneliti hanyamengambil sebanyak 100 orang atau konsumen sebagai responden.Hipotesis pertama bertujuan untuk mengetahui pengaruh peubah atributproduk terhadap keputusan pembelian ulang konsumen di Mc Donalds. Berdasarkanhasil pengujian hipotesis pertama, di mana dengan telah dipenuhi semua hal di atas,maka mampu menunjukkan pembelian ulang Mc Donalds yang diharapkan. Terbuktidari koefisien korelasi berganda, yaitu (Multiple R) 0,969 dengan uji F hitung sebesar363,998 > F tabel sebesar 2,45, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jaditerbukti.Hipotesis kedua bertujuan untuk mengetahui peubah atribut produk yangmempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian ulang di McDonalds. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis kedua dengan analisis parsial,menyatakan bahwa peubah mutu produk (X2) yang berpengaruh dominan terhadappeubah pembelian ulang Mc Donalds (Y). Ini dibuktikan dari koefisien regresi dankoefisien beta peubah mutu produk (X2) paling besar, yaitu sebesar 0,271. Faktor lainbahwa peubah mutu produk (X2) yang berpengaruh dominan terhadap peubahpembelian ulang Mc Donalds (Y) adalah konsumen lebih mempertimbangkan itemhalal dan higienis, aroma produk yang khas serta cita rasa produk.Keywords : Atribut Produk - Keputusan Pembelian

 

10.3.41.240