OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PERANAN AUDIT MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. PANJI MOTOR
Thesis Detail | |
---|---|
Author | SHERLY HENDRA KUSUMA |
Student's ID (NPK) | A.2003.1.27948 (AKUNTANSI) |
Subject | PEMERIKSAAN MANAJEMEN |
Keyword | AUDIT PEMASARAN, EFISIENSI DAN EFEKTIF |
Page(s) | 105 |
Submit Date | 18-09-2007 |
Lecture(s) |
Dra. RR. WIDANARNI PUDJIASTUTI Ak.,M.Si |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
AbstraksiManajemen audit fungsi pemasaran adalah suatu alat yang tangguhuntuk mengungkapkan masalah yang dihadapi oleh manajemen penjualan danpemasaran. Karena, pada kenyataannya, kegiatan penjualan dan pemasaranmerupakan suatu kegiatan pokok yang dilakukan baik untuk perusahaan kecil,menengah, maupun besar dalam usaha mempertahankan hidupnya, yaitu untukberkembang dan memperoleh laba. Dengan dilakukan manajemen audit untuk fungsipemasaran ini, maka dapat diketahui apakah sudah efektif dan efisien fungsi inidalam melaksanakan kegiatan.Bagian-bagian yang diperiksa dalam audit pemasaran ini meliputi :lingkungan pemasaran, strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem pemasaran,produktivitas pemasaran dan fungsi pemasaran. Manajemen audit pemasaranditekankan pada ketetapan dan keberhasilan dengan rencana penjualan, dalammenentukan efisiensi dan efektifitas fungsi pemasaran. Yang berhubungan puladengan penjualan, dengan cara membandingkan antar rencana penjualan, biayapemasaran dan realisasi penjualan. Dari data tesebut dapat diketahui apakahperusahaan tersebut sudah efektif dan efisien atau belum.Hasil analisis audit atas fungsi pemasaran di perusahaan PT PANJIMOTOR Malang, secara umum adalah sudah efektif namun kurang efisien. Danperusahaan ini dikategorikan baik, dikarenakan penelitian yang diperoleh, denganmengajukan beberapa jenis pertanyaan kepada salah satu staf PT PANJI MOTORmemiliki score antara 11 – 20 yaitu baik. Meski begitu, perlu dilakukan beberapaperbaikan terutama pada struktur organisasi pemasaran, penetapan strategipemasaran, dan riset pemasaran.10.3.137.102