OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT DI PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. KANTOR UTAMA CABANG BOROBUDUR- MALANG
Thesis Detail | |
---|---|
Author | NUR LELY RAMADONA |
Student's ID (NPK) | K.2004.1.29310 (MANAJEMEN) |
Subject | PEMASARAN |
Keyword | MARKETING MIX DAN KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT |
Page(s) | 106 |
Submit Date | 18-03-2008 |
Lecture(s) |
Drs. AGUSSALIM ANDRIANSYAH M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Permasalahan yang diteliti, yaitu apakah terdapat pengaruh yang signifikan antaramarketing mix, yakni product, price, place dan promotion secara simultan dan secara parsialterhadap keputusan pengambilan kredit di PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor UtamaCabang Borobudur Malang ?.Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang mengambil kredit di PT. BankCentral Asia, Tbk Kantor Utama Cabang Borobudur Malang bulan Juli 2007. Adapunteknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidentalsampling (kebetulan). Menurut Sugiyono (2004:77), ”Accidental sampling adalah teknikpenentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemudengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila di samping orang yang ditemui itucocok sebagai sumber data”.Implikasi dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix yangterdiri dari product, price, place dan promotion secara bersama-sama terhadap keputusanpengambilan kredit di PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Utama Cabang BorobudurMalang dan untuk mengetahui pengaruh marketing mix yang dominan pengaruhnya terhadapkeputusan pengambilan kredit di PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Utama CabangBorobudur Malang.Hipotesis I, bertujuan mengetahui pengaruh secara simultan antara marketing mix,yakni product, price, place dan promotion terhadap keputusan pengambilan kredit di PT.Bank Central Asia, Tbk Kantor Utama Cabang Borobudur Malang. Terbukti dari koefisienkorelasi, yaitu (Multiple R) 0,865 dengan uji F hitung sebesar 48,331 > F tabel sebesar 2,53,maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi hipotesis I terbukti.Hipotesis II, bertujuan mengetahui pengaruh secara parsial antara marketing mix,yakni product, price, place dan promotion terhadap keputusan pengambilan kredit di PT.Bank Central Asia, Tbk Kantor Utama Cabang Borobudur Malang. Terbukti dari uji t hitung> t tabel, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi hipotesis II terbukti.Hipotesis II, bahwa price (X2) memiliki pengaruh dominan terhadap keputusanpengambilan kredit di PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Utama Cabang BorobudurMalang. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai koefisien regresi, koefisien beta, t hitung dankoefisien parsial terbesar, yaitu berturut-turut sebesar 0,319, 0,399, 3,480 dan 0,384. .10.3.204.45