Date: 04-07-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Thesis Detail
Author IRFAN DIANSYAH
Student's ID (NPK) K.2010.1.31599 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword MARKETING MANAGEMENT
Page(s) 83
Submit Date 03-09-2012
Lecture(s) Drs. TAUFIK DJAFRI,MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Dewasa ini persaingan dunia usaha menjadi semakin ketat. Termasuk persaingan usaha dalam bidang bisnis penyediaan jasa asuransi. Asuransi ASEI merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha tersebut. Meskipun mendapat banyak pesaing dari bidang yang sama, Asuransi ASEI tetap mampu bertahan dengan memiliki berbagai keunggulan. Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), Kepercayaan (X2), dan Kepuasan pelanggan (X3) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada Asuransi ASEI Cabang Malang. Sampel penelitian ini sebanyak 80 responden, dengan menggunakan metode accidental sampling dari populasi seluruh pelanggan Asuransi ASEI Cabang Malang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kualitatif yang merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Selain itu juga digunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut, Y = -0,480 + 0,071X1 + 0,498X2 + 0,334X3. Karena nilai koefisien seluruhnya positif, hal ini berarti ketiga variabel tersebut mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,229 menunjukkan bahwa 22,9 persen variasi Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 77,1 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

 

10.1.116.84