OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KEPUASAN NASABAH PADA DIMENSI LAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI ULANG DI PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. KCU BOROBUDUR, MALANG
Thesis Detail | |
---|---|
Author | NEVA WILANDA |
Student's ID (NPK) | K.2009.1.31331 (MANAJEMEN) |
Subject | |
Keyword | SOS2409 |
Page(s) | 130 |
Submit Date | 24-09-2012 |
Lecture(s) |
Drs. EKO SUDJAWOTO,MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Latar belakang adanya pengaruh kepuasan layanan internet banking dengan keputusan bertransaksi ulang adalah faktor kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah adalah suatu bentuk fasilitas yang diterima oleh nasabah setelah menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan. Jadi ada hubungan atau pengaruh yang positif (searah) antara kepuasan layanan internet banking dengan keputusan bertransaksi ulang, artinya jika kepuasan layanan internet banking meningkat, maka keputusan bertransaksi ulang juga ikut meningkat. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel kepuasan layanan internet banking (internet-banking) pada dimensi kenyamanan, jasa yang ditawarkan, desain situs dan keamanan transaksi pada layanan internet-banking baik secara simultan maupun parsial terhadap variabel keputusan nasabah bertransaksi ulang melalui internet-banking PT. Bank Cetral Asia, Tbk. KCU Borobudur Malang. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang bertransaksi menggunakan internet-banking khusus bulan Juni 2012 dan berdasarkan data terakhir berkisar 489 orang dan diambil 83 orang sebagai sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji signifikan F dan t. Dari hasil Uji F, disimpulkan bahwa Hipotesis I dapat diterima, nilai signifikan F sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 berarti kenyamanan, variabel jasa yang ditawarkan, variabel desain situs dan variabel keamanan transaksi secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Bertransaksi Ulang di PT. Bank Cetral Asia, Tbk. KCU Borobudur Malang. Dari hasil uji t, disimpulkan bahwa variabel kepuasan layanan internet banking pada dimensi kenyamanan, jasa yang ditawarkan, desain situs dan keamanan transaksi pada layanan internet-banking baik secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah bertransaksi ulang melalui internet-banking PT. Bank Cetral Asia, Tbk. KCU Borobudur Malang. Di ketahui bahwa variabel kenyamanan yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Bertransaksi Ulang di PT. Bank Cetral Asia, Tbk. KCU Borobudur Malang. Besarnya proporsi variasi kepuasan layanan internet-banking keputusan nasabah bertransaksi ulang di PT. Bank Cetral Asia, Tbk, KCU Borobudur Malang mencapai mencapai 58,4%. dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutkan dalam penelitian. Kata kunci: kepuasan, dimensi layanan internet banking, bertransaksi ulang10.1.62.67