Date: 25-11-2020 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Faculty Research

PELANGGARAN TERHADAP PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR AKAN MENINGKATKAN STRES KERJA

Detail
Author YUPONO BAGYO
ID 202.710.072
Published Date 01-01-1900

Abstract

-Abstrak Penelitian kualitatif di RS KDK, ingin mencari jawaban mengapa terjadi stress kerja yang mendalam terutama di bagian keuangan dan apakah stress tersebut akibat dari kecerobohan bagian lain sehingga ada kecenderungan terjadi pelanggaran terhadap prosedur operasional standar (POS), dan untuk mengetahui hal tersebut akan dirunut pada Performance Management System. Penyimpangan pelaksanaan POS terjadi karena adanya conflict of interset di kalangan perawat. Penyebab permasalahan tersebut tidak lepas dari person culture di masing-masing unit. Person culture tersebut terbentuk dari sub culture yang melekat pada human resources, akibatnya terjadi stress kerja di semua unit. Kunci penyelesaian konflik kepentingan berfokus kepada kepentingan dan kebutuhan individu bukan posisinya dan solusinya dapat memenuhi kebutuhan semua pihak. Keyword: Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas