Date: 17-09-2019 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Faculty Research

PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Detail
Author ETIK NURAENI
ID 202.710.328
Published Date 15-01-2018

Abstract

Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Pemediasi Irawan Budi Prasetyo Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untukmmengetahui (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, (3) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, (4) kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah.Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan Maybank Indonesia Cabang Malang dengan jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Maybank indonesia Cabang Malang, (2) Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas Pelayanan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Maybank Indonesia Cabang Malang (3) Hasil penelitian membuktikan bahwa kepuasan nasabah berpengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Maybank Indonesia Cabang Malang, dan (4) Hasil penelitian membuktikan bahwa kepuasan nasabah dapat memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Maybank Indonesia Cabang Malang. Kata kunci: kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah