Date: 20-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

-PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (STUDI DI KECAMATAN SUKUN)

Thesis Detail
Author CAROLINE DINDA MEILANI
Student's ID (NPK) A.2016.1.33615 (AKUNTANSI)
Subject PERPAJAKAN
Keyword KUALITAS PEALAYANAN PETUGAS PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSIPERPAJAKAN
Page(s) 78
Submit Date 30-09-2020
Lecture(s) LIDIA ANDIANI, SE., MM.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Pajak adalah pendapatan terbesar yang ada di Indonesia. Pajak dikelola oleh pemerintah pusat dan salah satu pajak pusat adalah pajak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). UMKM di Kota Malang sangat banyak jadi seharusnya mampu memenuhi pendapatan pajak pusat. Tetapi banyak UMKM di Kota Malang yang mengabaikan kewajibannya untuk membayar pajak sesuai dengan peraturan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM yang terdapat di Kecamatan Sukun, Malang. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden pemilik usaha di Kecamatan Sukun, Malang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan petugas pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Dan kualitas pelayanan petugas pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM melalui sanksi perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan. Maupun kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak melalui sanksi perpajakan tidak berpengaruh signifikan.

 

3.149.239.110