Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH HARGA, PENILAIAN PRODUK DAN GRATIS ONGKOS KIRIM DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Thesis Detail
Author FIONA AKIKA SANTOSO
Student's ID (NPK) K.2019.1.34880 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword HARGA, PENILAIAN PRODUK, GRATIS ONGKIR, SHOPEE, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 104
Submit Date 27-02-2023
Lecture(s) Drs.TAUFIK DJAFRI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Era globalisasi dan perkembangan teknologi khususnya internet memudahkan para pedagang untuk memasarkan produk dan jasanya. Internet telah menjadi jaringan komunikasi global yang menghubungkan semua komputer dan jaringan komputer di seluruh dunia dan memudahkan untuk berbagi informasi dan berkomunikasi dengan siapa saja, di mana saja. Ini memudahkan pedagang untuk memasarkan produk dan layanan mereka. Salah satu dampak besar dari perkembangan ini adalah munculnya banyak website e-commerce yang menawarkan produk secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga Shopee, penilaian produk, dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian mahasiswa STIE Malangkucecwara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 30 mahasiswa yang aktif di angkatan 2019 STIE Malangkucecwara menggunakan aplikasi Shopee. Populasi penelitian terdiri dari 302 siswa laki-laki dan perempuan, dan sampel dipilih secara acak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, penilaian produk, dan gratis ongkos kirim merupakan faktor parsial dan simultan dalam keputusan pembelian. Studi tersebut menunjukkan bahwa calon perusahaan dan peneliti mempertimbangkan faktor-faktor ini saat membuat keputusan pembelian.

 

18.118.16.229