Date: 19-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH SOCIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA PRODUK SCARLETT WHITENING

Thesis Detail
Author DITA LAILY NUR FADHILA PERMATASARI
Student's ID (NPK) K.2019.1.35098 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword SOSIAL MEDIA TIKTOK, KEPUTUSAN PEMBELIAN, E-WOM.
Page(s) 99
Submit Date 01-03-2023
Lecture(s) RINA IRAWATI, SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sosial media Tiktok dan E-WOM terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening. Dalam penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 103 responden Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara angkatan 2019. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan metode path analysis (analisis jalur). Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan yaitu sosial media Tiktok (X) berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki koefisien jalur sebesar 0,674 dan signifikan < 0,05, Sosial media Tiktok (X) berpengaruh langsung terhadap E-WOM (Z) yang memiliki koefisien jalur sebesar 0,767 dan signifikan < 0,05, E-WOM (Z) berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian (Y) yang memiliki koefisien jalur sebesar 0,713 dan signifikan < 0,05, dan sosial media Tiktok (X) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui E-WOM (Z) yaitu 0,767 x 0,713 = 0,546. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosial media Tiktok (X) berpengaruh langsung terhadapkeputusan pembelian (Y) karena koefisien beta () sosial media Tiktok (X) terhadap keputusan pembelian (Y) lebih besar dibandingkan pengaruh secara tidak langsung.

 

18.188.152.157