Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH CITRA MEREK,KUALITAS PRODUK, PROMOSI,HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN WARUNG BEBEK MAGERSARI, KOTA MOJOKERTO)

Thesis Detail
Author MARIA ADVENTINA ROSARI
Student's ID (NPK) K.2018.4.34832 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, HARGA, LOKASI, KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Page(s) 181
Submit Date 02-03-2023
Lecture(s) Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Pada perkembangan yang terjadi sekarang dengan fenomena semakin menjamurnya bisnis kuliner dikalangan masyrakat membuat bisnis kuliner yang ada mengalami persaingan yang sangat ketat. Salah satu yang mengalami fenomena tersebut adalah Warung Bebek Magersari Kota Mojokerto. Pemasalahan yang sering dihadapi oleh pemilik bisnis kuliner tersebut adalah, bagaimana cara mereka untuk bisa survive ditengah ketetnya persaingan bisnis serta bagaimana cara mereka agar penjualan produk semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran atau (marketing mix) yakni kualitas produk, citra merek, promosi, lokasi dan juga harga terhadap keputusan pembelian konsumen Warung Bebek Magersari. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah konsumen Warung Bebek Magersari Kota Mojokerto yang tidak diketahui pasti jumlahnya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik aksidental sampling dengan jumlah responden yang didapat berdasarkan lamanya periode penelitian di lokasi, yaitu sekitar satu bulan dan didapatkan jumlah responden sekitar 100 orang. Metode analisis yang digunkan adalah : Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linear Berganda, serta Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (independen) seperti citra merek, kualitas produk, promosi, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Warung Bebek Magersari. Hal ini diperkuat dengan hasil Uji R2 sebanyak 67,5% dimana variabel bebas seperti kualitas produk, citra merek, promosi, lokasi dan harga yang secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya sebanyak 32,5% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian seperti budaya konsumen, sosial, pribadi konsumen maupun psikologis konsumen.

 

3.145.89.60