Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH LITERASI KEUANGAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author RAMA CHERLYNA PUTRI OKTAVIA
Student's ID (NPK) K.2019.1.34933 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN KEUANGAN
Keyword LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP, MINAT BELANJA ONLINE, PROMOSI PENJUALAN ONLINE
Page(s) 92
Submit Date 02-03-2023
Lecture(s) Dr.UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan variabel literasi keuangan gaya hidup terhadap minat belanja online dengan promosi penjualan online sebagai variabel moderasi. Dalam perkembangan teknologi yang menjadikan internet berfungsi sebagai media komunikasi tetapi justru mempengaruhi masyarakat yaitu berbelanja online. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini berjumlah 49 responden yang merupakan mahasiswa STIE Malangkucecwara. Metode analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, gaya hidup berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online, promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja online, sedangkan promosi penjualan online tidak dapat memoderasi oleh literasi keuangan yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat belanja online

 

3.145.54.7