Date: 19-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author NADYA CAHYA APRILIA
Student's ID (NPK) K.2019.1.35055 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword REVIEW, RATING, FLASH SALE
Page(s) 134
Submit Date 06-03-2023
Lecture(s) Dr.SETIYAWAN, MS


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan harga sebagai moderasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data primer yaitu berupa pengisian kuesioner. Penelitian ini dilakukan di STIE Malangkucecwara dengan jumlah sampel sebesar 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal ini terkait dengan keputusan pembelian sebagai berikut : variabel online customer review, online customer rating dan flash sale secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Tetapi untuk harga sebagai variabel moderasi memiliki hasil bahwa harga tidak dapat memoderasi online customer review, online customer rating dan flash sale terhadap keputusan pembelian.Sedangkan nilai R square yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 60,3%. Hal ini menunjukkan bahwa 60,3% diberikan kepada variabel Online Customer Review, Online Customer Rating, Flash Sale dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.

 

3.145.64.126