Date: 19-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA LIVE STREAMING MARKETING E-COMMERCE TIKTOKSHOP STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Thesis Detail
Author AIDA BERLIANA
Student's ID (NPK) K.2019.1.35058 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PRICE DISCOUNT, SALES PROMOTION, IMPULSE BUYING
Page(s) 123
Submit Date 07-03-2023
Lecture(s) IMAMA ZUCHROH, B.Sc., M.COM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Price Discount dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal dengan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang menggunakan dan pernah melakukan transaksi atau pembelian di e-commerce TiktokShop dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Probability sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan Uji Asumsi klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heterokedastisitas). Hasil dari penelitian menunjukkan Price Discount dan Sales Promotion secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop. Price Discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop, Sales Promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada live streaming marketing e-commerce TiktokShop.

 

18.191.252.126