Date: 19-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PENGGUNA PAYLATER DENGAN DAYA TARIK PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author SHAFA ADELLIA ASHIDIQ
Student's ID (NPK) K.2019.1.35035 (MANAJEMEN)
Subject ENTREPRENEUR
Keyword (PERSEPSI MANFAAT) (PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAA) (DAYA TARIK PROMOSI)
Page(s) 84
Submit Date 09-03-2023
Lecture(s) Dr.UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh antara variabel persepsi manfaat dan variabel persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat pengguna Paylater serta pengaruh variabel persepsi manfaat dan variabel persepsi kemudahan penggunaan yang dimoderasi oleh daya tarik promosi terhadap minat pengguna Paylater. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan konstribusi terhadap layanan dibidang keuangan berbasis tekhnologi modern, khususnya pada fitur layanan Paylater agar dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat dan memudahkan masyarakat. Objek pada penelitian ini adalah mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang tergabung dalam ABM Preneur. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada para calon responden. Metode pengambilan sampel yang dipakai ialah stratified purposive random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna Paylater, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna Paylater, sedangkan persepsi manfaat yang dimoderasi daya tarik promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pengguna Paylater dan persepsi kemudahan penggunaan yang dimoderasi daya tarik promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pengguna Paylater.

 

3.147.79.20