Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH TIKTOK LIVE SHOPPING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA TAHUN 2018)

Thesis Detail
Author RIZKY TRI MAULANA
Student's ID (NPK) K.2018.1.34762 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword MEDIA SOSIAL, LIVE SHOPPING, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Page(s) 105
Submit Date 10-03-2023
Lecture(s) LIDIA ANDIANI, SE., MM.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Media sosial berlomba lomba untuk menawarkan dan menambahkan fitur-fitur terbaru untuk menarik pengguna lebih banyak (Tiktok = Live Streaming). Kebanyakan Live Streaming pada Tiktok ini digunakan sebagai media Live Shopping. Media sosial beralih fungsi menjadi tempat sekaligus platform baru dalam promosi suatu produk. Dalam promosi kepercayaan pembelian dalam pemsaran suatu produk harus dijaga agar dapat menghasilkan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Tiktok Live Shopping terhadap kepercayaan pelanggan dan dampaknya terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakuakan melalui purposive sampling dengan jumlah total 76 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Tiktok Live Shopping berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Tiktok Live Shopping berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan Tiktok Live Shopping berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan dan dampaknya terhadap Keputusan Pembelian.

 

3.145.70.60