Date: 24-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KEMUDAHAN DENGAN KUALITAS INFORMASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI PLATFORM SHOOPE

Thesis Detail
Author BAYU ROMADIANSYAH
Student's ID (NPK) K.2018.1.34660 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS INFORMASI, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 75
Submit Date 13-03-2023
Lecture(s) LIDIA ANDIANI, SE., MM.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas kemudahan penggunaan mempengaruhi kualitas informasi, apakah kualitas informasi mempengaruhi keputusan pembelian online di platform Shopee, apakah kenyamanan dapat mempengaruhi keputusan pembelian di platform Shopee, Apakah kemudahan informasi memengaruhi keputusan pembelian online di platform Shoope melalui kualitas informasi. Berdasarkan tujuan penelitian maka populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi atau mahasiswi abm malangkucecwara angkatan 2018 sampai 2019 yang menggunakan platform shopee. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. purposive sampling Metode ini merupakan metode pengambilan sampel dengan kriteria tertentu yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. kemudian mengambil sampel dari masing-masing kelompok tergantung kriteria yang diterapkan. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang. Berdasarkan hasil penelitian dan uji hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian ini, secara keseluruhan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas informasi. Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan platform shopee, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan platform shopee

 

18.191.228.88