Date: 03-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Thesis Detail
Author IBROHIM ZUBER
Student's ID (NPK) K.2019.1.34957 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword X1 = KUALITAS PELAYANANX2 = KEPUASAN PELANGGANY = LOYALITAS PELANGGAN
Page(s) 85
Submit Date 11-08-2023
Lecture(s) DIDIK PRIYO SUGIHARTO, SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Karya Muda Mandiri Katol Madura, dalam penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 orang, jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan mengolah data yang diperoleh dari kuesioner setelah terlebih dahulu di transformasikan kedalam data numeric (angka) dengan menggunkan skala likert. Data tersebut diolah dengan menggunakan software SPSS 23, analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dari hasil koofisien determinasi yang didapatkan adalah 0,885 dan besarnya pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Karya Muda Mandiri Katol Madura sebesar 78,4%, dari hasil ANOVA menunjukan bahwa F hitung sebesar 176,0 sedangkan F tabel sebesar 3,09 yang dapat dilihat pada a=0,05 atau 5%, probabilitas signifikan jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka model regresi dapat dikatakan bahwa dalam penelitian ini kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dinyatakan positif, maka hipotesis dalam penelitian ini (H1) diterima.

 

3.149.233.72