Date: 04-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP DENGAN TASTE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author MINA CAHYANI
Student's ID (NPK) K.2019.1.35084 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, TASTE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 128
Submit Date 21-08-2023
Lecture(s) Dr.SETIYAWAN, MS


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Keputusan pembelian merupakan perilaku konsumen untuk membeli produk baik berupa barang atau jasa yang diyakini akan sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen dan kesediaan menanggung resiko yang mungkin muncul atas tindakan yang dilakukan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap taste, pengaruh taste terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap dan pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap dengan taste sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini yaitu Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang masih aktif tahun 2021 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara Malang yaitu sebanyak 175 mahasiswa dengan rincian yaitu Jurusan Akuntansi sebanyak 78 dan Manajemen sebanyak 97 dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Teknk analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, brand image dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap teste. Hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara teste terhadap keputusan pembelian mie Sedaap. Taste dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Hasil analisis dapat diketahui bahwa taste tidak dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Taste dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap

 

3.144.77.71