OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP DENGAN TASTE SEBAGAI VARIABEL MODERASI
Thesis Detail | |
---|---|
Author | MINA CAHYANI |
Student's ID (NPK) | K.2019.1.35084 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH, TASTE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Page(s) | 128 |
Submit Date | 21-08-2023 |
Lecture(s) |
Dr.SETIYAWAN, MS |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Keputusan pembelian merupakan perilaku konsumen untuk membeli produk baik berupa barang atau jasa yang diyakini akan sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen dan kesediaan menanggung resiko yang mungkin muncul atas tindakan yang dilakukan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap taste, pengaruh taste terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap dan pengaruh brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap dengan taste sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini yaitu Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang masih aktif tahun 2021 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara Malang yaitu sebanyak 175 mahasiswa dengan rincian yaitu Jurusan Akuntansi sebanyak 78 dan Manajemen sebanyak 97 dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Teknk analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, brand image dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Terdapat pengaruh yang signifikan antara brand ambassador, brand image dan word of mouth terhadap teste. Hasil analisis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara teste terhadap keputusan pembelian mie Sedaap. Taste dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Hasil analisis dapat diketahui bahwa taste tidak dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Taste dapat digunakan sebagai variabel moderasi pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap3.144.77.71