Date: 04-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH HARGA, VOUCHER DISKON DAN GRATIS ONGKIR DI APLIKASI SHOPEE FOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE MALANG

Thesis Detail
Author STEFANI HERLIAN NOVITASARI
Student's ID (NPK) K.2019.1.35013 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword HARGA, VOUCHER DISKON, GRATIS ONGKIR, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 93
Submit Date 21-08-2023
Lecture(s) RINA IRAWATI, SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Fenomena pada saat pandemi semua memilih alternatif berbelanja makanan melalui online khusunya Aplikasi Shopee Food dikarenakan Shopee Food paling sering digunakan oleh khusunya kalangan mahasiswa dikarenakan Shopee Food sering kali memberikan voucher diskon maupun gratis ongkos kirim yang membuat lebih hemat dalam berbelanja tanpa menanggung ongkos kirim dan lebih murah berbelanja melalui Shopee Food karena adanya potongan harga atau voucher diskon. Namun, masalahnya adalah bagaimana mempertahankan pertumbuhan penjualan Mixue. Penelitian ini meneliti Mixue dikarenakan saat ini Mixue sangai ramai di berbagai kota khususnya di Kota Malang dan tempatnya yang mudah dijangkau dekat dengan kampus dan harga Mixue sangat ramah dikantong membuat mahasiswa tertarik untuk membeli Mixue. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pengaruh (Harga,Voucher Diskon, Gratis Ongkir) di Aplikasi Shopee Food terhadap keputusan pembelian Mixue. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode purposive sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasisiwa/i STIE Malangkucecwara angkatan 2019 – 2020. Sedangkan jumlah sampel 180 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah : Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinieritas, Pengujian Hipotesis (Uji T). Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal terkait dengan keputusan pembelian sebagai berikut : harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, voucher diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelia, gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Harga, Voucher Diskon, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian

 

18.222.67.251