Date: 27-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ELETRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Thesis Detail
Author ILHAM YUDA APRILIANO
Student's ID (NPK) K.2017.1.34467 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ELETRONIC WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN KONSUMEN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 64
Submit Date 23-08-2023
Lecture(s) Dra.TUTIK ARNIATI, Ak., M.M., CA.,CPA


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eletronic word of mouth terhadap kepercayaan konsumen, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh eletronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di lingkungan STIE Malangkuçeçwara Malang yang pernah melakukan pembelian online di Shopee. Jumlah sampel sebesar 42 orang dengan teknik sampling Incidental Sampling (Sampling Insidental). Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Eletronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen, Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Eletronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Elektronic Word Of Mouth (E-Wom) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui variabel kepercayaan konsumen. Kontribusi peneliti dalam penelitian ini adalah memberikan informasi kepada pelanggan Shopee, jika akan melakukan pembelian sebaiknya memperhatikan mengenai ulasan produk dari para konsumen. Ulasan ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk membeli sebuah produk.

 

18.189.14.219