Date: 29-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KEPUTUSAN PENGGUNAAN SPAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DENGAN LIFESTYLE HEDONIC SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Thesis Detail
Author TESALONIKA JUNIAR CHRISTINA
Student's ID (NPK) K.2019.1.35056 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword *SHOPEEPAYLATER*LIFESTYLE*HEDONIC*IMPULSE*BUYING
Page(s) 99
Submit Date 04-09-2023
Lecture(s) Dr.NUNUNG NURASTUTI UTAMI, SE., M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat seiring dengan globalisasi yang mendorong masyarakat semakin maju, salah satu perkembangan teknologi dan informasi yakni adalah jaringan internet. Munculnya jaringan internet dengan segala kejayaannya telah membawa perubahan dan gaya hidup bagi masyarakat. Pengguna internet dengan dapat mudah memperoleh informasi yang mereka butuhkan. Internet saat ini menjadi kebutuhan penting setelah kebutuhan primer. Perkembangan fintech di Indonesia terus maju, salah satu trobosan baru yang muncul dan banyak diperbincangkan yakni SPayLater. Penggunaan Spaylater dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satu perilaku konsumen yang dapat dipengaruhi adalah perilaku pembelian impulsive. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh penggunaan SPayLater terhadap perilaku impulse buying dengan melalui Lifestyle hedonic. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kuantitatif. Populasi yamg digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/I STIE Malangkucecwara yang menggunkan Shopeepaylater. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 97 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.Metode yang digunakan adalah :Uji validitas,Uji Realibilitas,Uji Asumsi klasik,Uji Goodnes Of Fit,Path Analysis,Uji Hipotesis (Uji T). Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan beberapa hal terkait dengan impulse buying sebagai berikut: variabel Shopeepaylater berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, Shopeepaylater berpengaruh terhadap Lifestyle Hedonic, Lifestyle Hedonic berpengaruh terhadap Impulse Buying, shopeepaylater berpengaruh langsung terhadap impulse buying melalui Lifestyle hedonic.

 

3.144.187.103