Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA STUDI KASUS PADA PT. MASON NARAJI MALANG

Thesis Detail
Author ANI TRISIA
Student's ID (NPK) K.2001.1.25956 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PERILAKU,KONSUMEN,KEPUTUSAN,PEMBELIAN
Page(s) 61
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan peranan antara faktor usia dan tahap siklus hidup (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), gaya hidup (X4), serta kepribadian dan konsep diri (X5) secara bersama–sama mempunyai hubungan dan pengaruh dengan keputusan pembelian (Y). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Aksidental. Sedangkan metoda analisis yang digunakan adalah uji korelasi berganda, uji regresi berganda, uji korelasi parsial. Berdasarkan analisis terhadap 50 orang responden diketahui bahwa terhadap hipotesis pertama yang menduga ada hubungan yang bermakna antara usia dan tahap siklus hidup (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), gaya hidup (X4), serta kepribadian dan konsep diri (X5) secara bersama–sama mempunyai hubungan dan pengaruh dengan keputusan pembelian (Y), adalah terbukti seperti yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,914, dengan F hitung sebesar 93,060 lebih besar dari F tabel 2,61 dengan besarnya perubahan terhadap peubah terikat karena pengaruh peubah–peubah bebas adalah sebesar 91%. Artinya usia dan tahap siklus hidup (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), gaya hidup (X4), serta kepribadian dan konsep diri (X5) secara bersama–sama mempunyai hubungan dan pengaruh dengan keputusan pembelian (Y). Terhadap hipotesis kedua yang menduga bahwa peubah kepribadian dan konsep diri (X5) mempunyai peubah yang berhubungan dan berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian (Y), seperti yang ditunjukkan dengan koefisien regresi dari peubah kepribadian dan konsep diri (X5) sebesar 0,380 dan koefisien korelasi parsial sebesar 0,789 dengan T hitung (8,513) yang lebih besar dari T tabel (1,680), merupakan koefisien yang tertinggi jika dibandingkan dengan koefisien peubah–peubah bebas lainnya.

 

18.218.115.99