Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS SWOT SEBAGAI ALAT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARANPADA PT PUCUK ROSAN BARU BULULAWANG - MALANG

Thesis Detail
Author MIRA FONYTA SAVITRI
Student's ID (NPK) K.2001.1.26365 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN STRATEGI
Keyword ANALISIS,SWOT,STRATEGI,PEMASARAN
Page(s) 99
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) LEILA SALAWATI CHAIRAT Dra, M.Si.
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Perubahan lingkungan yang terjadi baik di dalam perusahaan (intern) maupuan dari luar perusahaan (ekstern) sangatlah cepat, dan perubahan tersebut dapat mempengaruhi maju mundurnya perusahaan yang bersangkutan. Untuk itu perusahaan harus memperhatikan lingkungna intern dan ekstern perusahaan melalui analisis SWOT. Dari analisis SWOT ini dapat ditentukan strategi yang tepat mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini secara umum bertujuan menerapkan analisis SWOT agar dapat ditentukan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Berdasarkan hasil analisis tampak bahwa posisi perusahaan pada saat cukup baik dan strategi yang tepat adalah strategi pertumbuhan melalui integrasi horizontal, dimana perusahaan tetap menguasai pangsa pasar dengan memanfaatkan keunggulan kualitas produk yang ditawarkan. Dari strategi integrasi horizontal perusahaan dapat memperluas perusahaan dengan cara membangun alokasi yang lain dan meningkatkan jenis produk. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Analisis SWOT dapat digunakan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan dengan tujuan memberikan arah bagi perusahaan untuk mengetahui kekuatan (Strenght), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) khususnya dala mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan.

 

3.145.130.227