Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI NASABAH UNTUK MENABUNG DIBANK BNI CABANG MADIUN

Thesis Detail
Author HERNI YUNI SETIYOWATI
Student's ID (NPK) K.2001.1.26297 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ANALISIS,VARIABEL,NASABAH,BANK
Page(s) 62
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) YUPONO BAGYO Drs, MS
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Dengan latar belakang permasalahan berdasarkan alasan untuk menganalisis keputusan menabung nasabah dan menentukan manajemen pemasaran yang tepat untuk manajemen perbankan, serta untuk mengetahui bagaimana faktor tersebut bisa memberikan informasi secara matematis dan jelas. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah variabel–variabel (lingkungan ekonomi, kelas sosial, kelompok referensi, dan keluarga) mempengaruhi nasabah dalam keputusan nasabah untuk menabung di bank BNI 1946 cabang Madiun, dan untuk mengetahui variabel–variabel (lingkungan ekonomi, kelas sosial, kelompok referensi, dan keluarga) mana yang paling dominan pengaruhnya dalam mempengaruhi nasabah untuk menabung di bank BNI 1946 cabang Madiun. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian explanatory, jenis penelitian ini ditujukan untuk mengetahui sejauhmana hubungan atau pengaruh antara peubah-peubah yang berhubungan dengan keputusan menabung. Pada pengujian hipotesis I yang menduga peubah Lingkungan ekonomi, kelas sosial, kelompok referensi, dan keluarga secara bersama–sama mempunyai keeratan hubungan yang bermakna terhadap keputusan menabung di bank BNI cabang Madiun. Berdasarkan koefisen determinasi ganda dapat disimpulkan besarnya sumbangan semua peubah bebas mempunyai pengaruh yang bermakna. Hasil pengujian hipotesis II dengan pendugaan bahwa peubah kelas sosial mempunyai pengaruh paling bermakna dominan terhadap keputusan menabung di bank BNI Cabang Madiun diantara peubah–peubah lainnya, setelah dilakukan penelitian dengan hasil pengujian metode regresi berganda dapat diketahui bahwa peubah kelas sosial merupakan sebagai peubah yang dominan pengaruhnya, karena nilai keofisien regresi sebesar 0,342 bernilai positif yang artinya bahwa peubah Kelas sosial (X2) mempunyai pengaruh bermakna terhadap peubah keputusan menabung di bank (Y)

 

18.223.106.199