Date: 18-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS PENERAPAN PEMERIKSAAN OPERASIONAL BIDANG PEMASARAN PADA PT. ASAL JAYA DAMPIT MALANG

Thesis Detail
Author ELLY SUSILOWATI
Student's ID (NPK) A.2001.1.26122 (AKUNTANSI)
Subject AUDIT
Keyword ANALISIS PENERAPAN PEMERIKSAAN OPERASIONAL BIDANG PEMASARAN
Page(s) 78
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Judul dari skripsi ini adalah “Analisis Penerapan Pemeriksaan Operasional Bidang Pemasaran Pada PT. Asal Jaya Dampit Malang” Adapun tujuan dari penelitian dan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui tentang penerapan pemeriskaan operasional bidang pemasaran pada perusahaan. Penelitian tentang masalah pemeriksaan operasional bidang pemasaran ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus, dimana dilakukan dengan cara mencari masalah yang terjadi di perusahaan dan meneliti sebab terjadinya, sehingga dapat diperoleh gambaran yang jelas dan lengkap mengenai pemeriksaan operasional bidang pemasaran. Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa strategi pemasarannya belum dilaksanakan secara optimal, organisasi pemasaran belum melaksanakan kegiatan aktivitas pemasarannya dengan cara memasarkan produknya masih kurang, sistem pemasarannya dalam pengendaliannya juga masih kurang. Untuk mengatasi masalah pada bagian pemasaran sebaiknya kepada bagian pemasaran lebih meningkatkan aktivitas pemasaran, menerapkan strategi pemasarannya lebih optimal lagi, meningkatkan cara pemasaran produknya misalnya dengan pembuatan situs atau website di internet mengenai perusahaan dan produknya, pemberian logo pada kemasan produk agar semakin dikenal oleh para atau calon konsumen, pelanggan. Perusahaan memisahkan antara bagian pemasaran dan penjualan agar kerja dari bagian masing-masing itu dapat lebih baik sehingga dapat memberikan hasil yang optimal bagi perusahaan. Perusahaan juga harus lebih memperluas daerah pemasarannya dengan menari daerah pemasarannya yang baru untuk produknya.

 

3.17.187.116