Date: 29-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA HOTEL MUTIARA MALANG

Thesis Detail
Author HIDHA HAYU ANGGUN PURNAMA
Student's ID (NPK) K.2002.1.27436 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PENGARUH PELAYANAN PRIMA,KONSUMEN,JASA HOTEL
Page(s) 107
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Secara umum, tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui pengaruh variabel service execellent, yakni keramahan, kecepatan, ketepatan dan kenyamanan baik secara simultan atau parsial terhadap kepuasan konsumen di Hotel Mutiara Malang. Hipotesis yang diteliti adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel service execellent, yakni keramahan (X1), kecepatan (X2), ketepatan (X3) dan kenyamanan (X4) baik secara simultan dan secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y). Untuk membuktikan hipotesis tersebut, digunakan metode analisis uji F dan uji t dengan data pokok yang diambil dari jawaban kuisioner yang disebarkan kepada 75 responden yang ditunjuk sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap responden dikemukakan simpulan sebagai berikut. a. Hasil analisis untuk hipotesis I, dapat dibuktikan dengan besarnya F hitung = 228,978 adalah lebih besar dari F tabel = 2,53 yang menghasilkan keputusan terhadap Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis I yang diajukan dapat dibuktikan. b. Hasil analisis untuk hipotesis II, dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kecepatan (X2) adalah paling besar, yaitu 0,459 dan bila dibandingkan dengan variabel bebas yang lainnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel kecepatan (X2) merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen (Y), sehingga hipotesis II dapat diterima dan terbukti

 

18.191.202.45