Date: 09-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KEBIJAKSANAAN PRODUK,HARGA SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. GASINDO-GRESIK

Thesis Detail
Author DIANA KURNIASARI ATARISTA
Student's ID (NPK) K.2002.1.27625 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KEBIJAKSANAAN PRODUK,HARGA,SALURAN DISTRIBUSI,VOLUME PENJUALAN
Page(s) 104
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

PT.Gasindo merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang industri gas, yaitu memproduksi gas untuk industri yang dihasilkan dari proses pemisahan udara. Udara diproses sesuai dengan suhu tertentu hingga dapat dipisahkan menjadi gas murni yang diinginkan. PT. Gasindo mempunyai visi yaitu menyajikan produk yang terjadi dan terpenuhi yang dilakukan dengan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan dan mitra usaha berupa peningkatan kwalitas. Pada industri gas kualitas tinggi dinyatakan dengan persentase kemurnian (percentage of high grade purity). Terjamin berarti terjamin dari segi kualitas dan keselamatan, sedangkan untuk terpenuhi berarti dapat memenuhi semua permintaan customer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kebijaksanaan produk, harga saluran distribusi dan promosi terhadap volume penjualan PT. Gasindo dan untuk mengetahui kebijaksanaan produk, harga, saluran distribusi dan promosi yang dominan pengaruhnya terhadap volume penjualan PT. Gasindo. Hasil Pengujian Hipotesis Pertama : 1) Produk AR Hasil pengujian Hipotesis Pertama menunjukkan semua peubah bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peubah terikat artinya bahwa peubah Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap Penjualan PT. Gasindo Gas Industri Gresik (Y), karena F-hitung lebih besar dari pada Ftabel. Dari hasil uji t, menunjukkan t hitung peubah Produk lebih besar dari t tabel artinya peubah produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap peubah terikat, sedangkan Harga (X2, distribusi (X3) dan Promosi (X4) sebesar lebih kecil dari t tabel artinya peubah harga, saluran ditribusi dan promosi secara individu tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap peubah penjualan. 2) Produk O2 Hasil pengujian Hipotesis Pertama menunjukkan semua peubah bebas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peubah terikat artinya bahwa peubah Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) secara bersama-sama tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Penjualan PT. Gasindo Gas Industri Gresik (Y), karena F-hitung sebesar lebih kecil dari pada F-tabel Sedangkan untuk menguji pengaruh peubah bebas secara individu (parsial) terhadap peubah terikat yaitu dengan membandingkan t hitung dengan t tabel, karena semua peubah mempunyai t hitung lebih kecil dari t tabel artinya peubah produk, harga, saluran ditribusi dan promosi secara individu tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap penjualan. 3) Produk N2 Hasil pengujian Hipotesis Pertama menunjukkan semua peubah bebas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peubah terikat artinya bahwa peubah Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), Promosi (X4) secara bersama-sama tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Penjualan PT. Gasindo Gas Industri Gresik (Y), karena F-hitung sebesar lebih kecil dari pada F-tabel. Dari hasil uji t, menunjukkan t hitung peubah Produk (X1) lebih besar dari t tabel artinya peubah produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap peubah terikat, sedangkan Harga (X2), distribusi (X3) dan Promosi (X4) lebih kecil dari t tabel artinya peubah harga, saluran ditribusi dan promosi secara individu tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap penjualan. Hasil Pengujian Hipotesis Kedua : 1) Produk AR Hasil pengujian Hipotesis kedua menunjukkan bahwa peubah Produk (X1) secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap penjualan artinya apabila peubah produk berubah satu satuan maka Penjualan PT. Gasindo Gas Industri Gresik (Y) akan berubah sebesar 1,043 dengan asumsi peubah Harga (X2), Distribusi (X3) dan Promosi (X4) tetap. Sedangkan peubah Harga (X2), peubah Distribusi (X3), dan peubah Promosi (X4) tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap penjualan sehingga setiap perubahan peubah Harga (X2), Distribusi (X3), dan Promosi (X4) tidak mempengaruhi penjualan PT. Gasindo Gas Industri Gresik (Y). 2) Produk O2 Hasil pengujian Hip

 

3.23.101.60