Date: 04-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTSAN BERKUNJUNG KE HUGO SCAFE MALANG

Thesis Detail
Author VEBE APRINA MAYANG SARI
Student's ID (NPK) K.2000.1.24712 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ANALISIS,BAURAN PEMASARAN,CAFE
Page(s) 141
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari peubah elemen-elemen bauran pemasaran berupa produk, harga, promosi, tempat dan layanan pelanggan terhadap keputusan berkunjung ke Hugo’s Cafe Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung ke Hugo’s Cafe Malang. Berdasarkan data yang diperoleh diketahui bahwa dalam 1 minggu jumlah pengunjung Hugo’s Cafe Malang adalah sebanyak ± 590 orang. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 59 responden atau 10% dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode accidental sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji dan menganalisis hipotesis adalah alat analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis I diketahui nilai F hitung = 38,790 lebih besar dari nilai F table = 2,37 dan nilai Sig F yang dihasilkan sebesar 0,000 di bawah nilai signifikan 0,05. Hal ini berarti bahwa peubahpeubah Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), dan Layanan Pelanggan (X5) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Berkunjung ke Hugo’s Kafe Malang (Y). Nilai R square sebesar 0,785 menunjukkan bahwa peubah bebas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), dan Layanan Pelanggan (X5) secara bersama-sama menjelaskan peubah terikat Keputusan Berkunjung ke Hugo’s Café Malang (Y) sebesar 78,5% dan sisanya 21,5% dijelaskan oleh peubah lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini atau model. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa peubah-peubah Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), dan Layanan Pelanggan (X5) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Berkunjung ke Hugo’s Kafe Malang (Y). Hasil pengujian hipotesis II diketahui jika nilai t hitung masing-masing peubah bebas lebih besar dari nilai t tabel dan nilai Sig t masing-masing peubah bebas di bawah nilai signifikan 0,05. Hal ini berarti peubah-peubah Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Tempat (X4), dan Layanan Pelanggan (X5) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Berkunjung ke Hugo’s Café Malang. Sehingga hipotesis II dapat dibuktikan kebenarannya. Dari besarnya nilai koefisien regresi diketahui jika peubah Produk (X1) mempunyai nilai koefisien regresi terbesar, hal ini berarti peubah Produk (X1) mempunyai pengaruh dominan terhadap Keputusan Berkunjung ke Hugo’s Cafe Malang (Y).

 

3.14.6.194