Date: 27-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS FAKTOR--FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE NOKIA (STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA)

Thesis Detail
Author IDA GRACE PRAWIRABUMI
Student's ID (NPK) K.2001.1.26211 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PERILAKU KONSUMEN,KEPUTUSAN,PEMBELIAN
Page(s) 126
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti Empiris tentang terdapatnya hubungan dan pengaruh yang bermakna dari faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen didalam pengambilan keputusan pembelian handphone NOKIA. Selain itu juga mendapatkan bukti Empiris tentang adanya pengaruh yang paling dominan dari salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam penelitian ini responden yang digunakan untuk penelitian adalah mahasiswa STIE Malangkuҫeҫwara Malang jurusan Akuntansi angkatan 2003-2004. Jumlah mahasiswa sebesar 546 orang (laki-laki 378 dan perempuan 168 0rang). Dengan jumlah sampel yang diambil sebesar 82 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang dipilih adalah purposive sample, sedangkan data yang digunakan adalah data kualitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk keterangan atau penjelasan yang diperoleh dari hasil pengisian questionnaire yang diberikan kepada konsumen. Uji regresi berganda dan korelasi berganda untuk mengetahui pengaruh perubahan nilai peubah bebas terhadap peubah terikat. Analisis korelasi parsial, digunakan untuk menentukan peubah bebas yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap peubah terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peubah bebas mempunyai pengaruh yang bermakna sebesar 0.559 dan keeratan hubungan sebesar koefisien korelasi R2 = 0.312 terhadap keputusan pembelian (Y). Selanjutnya dapat disebutkan bahwa faktor Persepsi (X4) lebih dominan terhadap keputusan pembelian (Y) handphone NOKIA dibandingkan dengan faktor yang lain. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi berganda ( b = 0.33 ) dan koefisien korelasi parsial sebesar ( r = 0,351).

 

3.15.202.4